Seputar Computer Game

Apa itu Computer Game ???


Personal Computer Game (juga dikenal sebagai permainan komputer atau game PC) adalah permainan yang dimainkan di komputer pribadi, bukan pada video game konsol atau mesin arcade. permainan komputer telah berevolusi dari grafis sederhana dan game dari judul awal seperti Spacewar, dengan berbagai judul yang lebih visual canggih.!

game PC yang dibuat oleh pengembang satu atau lebih permainan, biasanya bersama dengan spesialis lainnya (seperti seniman permainan) dan dipublikasikan baik secara mandiri atau melalui penerbit pihak ketiga. Mereka kemudian dapat didistribusikan pada media fisik seperti DVD dan CD, sebagai internet-download, mungkin dapat didistribusikan secara bebas, perangkat lunak, atau melalui jasa pengiriman online seperti Direct2Drive dan Uap. game PC sering membutuhkan hardware khusus di komputer pengguna untuk bermain, seperti generasi spesifik unit pemrosesan grafik atau koneksi internet untuk bermain online, meskipun persyaratan sistem ini bervariasi dari satu pertandingan ke pertandingan.


Pengertian Game Engine

Game Engine adalah system perangkat lunak yang dirancang untuk menciptakan dan pengembangan video game. Ada banyak mesin permainan yang dirancang untuk bekerja pada konsol permainan video dan sistem operasi desktop seperti Microsoft Windows, Linux, dan Mac OS X. fungsionalitas inti biasanya disediakan oleh mesin permainan mencakup mesin render ( “renderer”) untuk 2D atau 3D grafis, mesin fisika atau tabrakan (dan tanggapan tabrakan), suara, script, animasi, kecerdasan buatan, jaringan, streaming, manajemen memori, threading, dukungan lokalisasi, dan adegan grafik. Proses pengembangan permainan sering dihemat oleh sebagian besar menggunakan kembali mesin permainan yang sama untuk menciptakan permainan yang berbeda.


3 Game Engine

Delta3D adalah open-source game / mesin simulasi. Desain modular Delta3D's mengintegrasikan lain terkenal proyek Open Source seperti OpenSceneGraph, Open Dynamics Engine, Cal3D, dan OpenAL, mengintegrasikan mereka dalam sebuah API yang mudah digunakan. Daripada mengubur modul yang mendasari, Delta3D mengintegrasikan mereka bersama-sama, memungkinkan akses ke komponen penting yang mendasari. Ini memberikan tingkat-tinggi API sementara masih memungkinkan pengguna akhir fungsi, opsional tingkat rendah.


Ogre (Object-Oriented Graphics Rendering Engine) adalah sebuah adegan yang berorientasi fleksibel rendering engine 3D (sebagai lawan mesin permainan) ditulis dalam C + + dirancang untuk membuatnya lebih mudah dan intuitif bagi pengembang untuk menghasilkan aplikasi yang menggunakan grafis 3D hardware-accelerated. The abstrak perpustakaan kelas rincian menggunakan sistem perpustakaan yang mendasari seperti Direct3D dan OpenGL dan menyediakan sebuah antarmuka berbasis pada objek lain kelas dunia dan tingkat tinggi.


Irrlicht adalah sebuah mesin 3D open source yang ditulis dalam C + +. Ini adalah cross-platform, secara resmi berjalan pada Windows, Mac OS X, Linux dan Windows CE dan karena open port alam untuk sistem lain termasuk Xbox, PlayStation Portable, SymbianOS dan iPhone yang tersedia . Irrlicht dikenal karena ukurannya yang kecil dan kompatibilitas dengan perangkat keras baru dan tua sama, kurva belajar dangkal dan masyarakat yang ramah besar. Unofficial binding untuk banyak bahasa yang ada termasuk NET,. Jawa, perl, Ruby, Python, FreeBASIC, Lua, Delphi, C + + Builder dan bahkan Game Maker. Irrlicht pembangunan mulai tahun 2003 dengan hanya satu pengembang, Nikolaus Gebhardt. Hanya setelah rilis 1.0 dari Irrlicht pada tahun 2006 tim tumbuh untuk saat ini sepuluh anggota, pengembang kebanyakan dari mereka.


Jenis-jenis Game

Terdapat berbagai macam game, yaitu antara lain:


1. Fun Games


Fun games adalah permainan seperti : skate board, bilyard, catur, puzzle, tetris, golf, Windows Entertainment Pack Games dan semua permainan yang animasinya sedikit dan pembuatannya relatif mudah. Permainan semacam ini terlihat mudah dari segi grafiknya tetapi biasanya sulit dalam algoritma.


2. Arcade Games


Arcade games adalah semua permainan yang mudah dimengerti, menyenangkan dan grafiknya bagus walau biasanya sederhana. Pengertian mudah dimengerti dan menyenangkan dikarenakan permainan ini hanyalah berkisar pada hal-hal yang disenangi umum seperti pukul memukul, tembak menembak, tusuk menusuk, kejar mengejar dan semua yang mudah dan menyenangkan. Yang termasuk kedalam permainan jenis ini adalah Prince of Persia, Street Fighter, Golden Axe, Grand Prix, Robocop.


3. Strategic Games


Strategic games biasanya permainan strategi perang atau bisa juga permainan lain tetapi tetap saja memerlukan strategi untuk memenangkannya seperti startegi bisnis dan strategi politik.


4. Adventure Games


Adventure games terbagi atas tiga macam yaitu petualangan biasa (Multi Layered Adventur), Dungeon-Underworld Adventure (3D Adventure) dan Roll Playing Game Adventure. Biasanya algoritma untuk membuat game ini adalah sedang-sedang saja sampai sulit. Tapi grafik jenis permainan ini benar-benar sulit. Contoh beberapa permainan jenis ini adalah Space Quest IV, Labyrinth of Word, War II dan Diablo.



5. Simulation Games


Dari semua jenis permainan yang ada, masing-masing memiliki tingkat kesulitan dan kemudahannya, jika bukan algoritmanya maka akan mudah dalam hal animasinya, akan tetapi games simulasi bisa disebut sebagai jenis permainan yang paling sulit, baik algoritma pembuatannya maupun animasinya. Permainan jenis ini juga yang paling membuat pusing dibandingkan dengan permainan jenis lainnya. Algoritmanya sangat sulit sebab harus memperhitungkan semua kejadian dalam kondisi sebenarnya. Berbagai efek animasi yang dibuat tidak cukup bermodalkan ahli grafik dan algoritma saja, tetapi sedikitnya harus mengerti persoalan matematika, teknik dan fisika. Contoh permainan jenis ini adalah Stellar7, F-15 Strike Eagle, Flight Simulator 98, F-14 Tomcat, F-16 Falcon, Jet Fighter.

1 komentar:

Boys Gitaris mengatakan...

maaf ne mw ngomentari sedkit...

klw kmu ingin buat blog/website, yg hrus kmu perhatikan adalah dr segi IMK. terutama Interface nya, supaya org yg melihat blog kmu tidak skt matanya melihat blog kmu. karna itu penting...

terimakasih...
by : tikamcommunity.co.cc

Posting Komentar

 

Free Blog Templates

Powered By Blogger

Blog Tricks

Powered By Blogger

Easy Blog Tricks

Powered By Blogger
© Grunge Theme Copyright by .:nitha:. | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks