Tutorial Animasi Meja


Kita akan membuat sebuah meja dengan teko di atasnya dengan menggunakan 3dsMax 7. Pertama-tama kita akan membuat lingkaran meja, saya menggunakan sphere untuk pembuatan meja tersebut dengan cara pilih Create – Geometry – Sphere. Setelah itu klik and drag sehingga terbentuk circle lalu tarik ke belakang sehingga menyerupai meja. Putar object tersebut sehingga terlihat pipih atau sejajar dengan sumbu x.


Kemudian kita akan membuat kaki meja tersebut dengan menggunakan tube. Tube tersebut akan saya pergunakan untuk membuat kaki dengan cara Create – Geometry – Tube. Buat pendek seperti layaknya kaki meja. Kemudian setelah terbuat, kita akan meng-cloning kaki meja tersebut sebanyak 4 buah. Setelah di-cloning, letakkan ke-4 buah kaki meja dengan jarak yang sama di bawah sphere yang telah kita buat sebelumnya.


Selanjutnya kita akan membuat teko tersebut dengan menggunakan standard primitive yaitu teapot. Caranya yaitu pilih Create – Geometry – Teapot maka setelah click and drag akan terbentuk sebuah teko. Letakkan di atas meja, tepatnya di tengah meja. Kemudian group semua object dengan cara pilih semua object dengan menggunakan bantuan Ctrl kemudian pilih Group.


Setelah itu kita akan memberikan animasi pada meja tersebut. Kita akan membuat meja tersebut move lalu rotate dengan menggunakan 4 frame. Terakhir setelah selesai di buat animasi, kita akan render object tersebut. Untuk dijadikan .avi maka yang kita gunakan adalah dengan make preview pilih AVI lalu create. Maka dalam folder preview akan terlihat hasil jadi animasi kita dalam bentuk .AVI.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Free Blog Templates

Powered By Blogger

Blog Tricks

Powered By Blogger

Easy Blog Tricks

Powered By Blogger
© Grunge Theme Copyright by .:nitha:. | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks