Animasi Buah Cherry




Kita akan membuat sebuah buah cherry dengan menggunakan 3dsMax 7. Caranya yaitu dengan menggunakan Line yaitu dengan memilih Create - Spline - Line. Lalu bentuk setengah lingkaran agar terbentuk sebuah cherry. Kemudian kita Latthe agar terbentuk 360 derajat bulat seperti layaknya Buah Cherry. Kemudian ubah warnanya menjadi warna merah seperti gambar di samping.

Setelah itu kita akan membuat tangkai dari buah cherry tersebut. Caranya juga sama dengan menggunakan Line yaitu pilih Create- Spline- Line bentuk seperti tangkai kemudian pilih Latthe 360 derajat. Maka akan terbuat dengan sendirinya tangkai cherry berwarna cokelat. Setelah itu group cherry dengan tangkainya agar menjadi satu. Caranya klik semua object dengan menggunakan bantuan Ctrl lalu pilih Group. Maka dengan sendirinya akan membentuk Group1 yang terdiri dari buah cherry dan tangkai.

Kemudian kita akan memasukkan animasi agar buah cherry ini dapat bergerak. Efek animasi yang saya pergunakan disini adalah move lalu rotate dapat juga dengan scale. Setelah itu kita render animasi cherry tersebut. Untuk menjadikan animasi ini menjadi .AVI maka yang kita butuhkan adalah make preview pilih AVI lalu Create. Maka dalam folder preview akan terlihat hasil jadi animasi buah cherry dalam bentuk video .AVI.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Free Blog Templates

Powered By Blogger

Blog Tricks

Powered By Blogger

Easy Blog Tricks

Powered By Blogger
© Grunge Theme Copyright by .:nitha:. | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks